Ninik Mamak Enam Luhah Sungaipenuh, Bantah Dukung Salah Satu Calon Walikota

 

Portaljambi.co.id - Menyikapi adanya pemberitaan pernyataan sikap dan dukungan Ninik mamak Enam Luhah Sungaipenuh, kepada salah satu bakal calon Walikota Sungaipenuh, sejumlah pemangku adat setempat angkat bicara.

Nasriman Ngabi Gelar Teah Satio Bawea yang saat ini menjabat sebagai ninik mamak Pemangku Rajo Sungaipenuh, membantah keras dukungan tersebut.  Menurut dia, berita yang diterbitkan beberapa media adalah tidak benar. Penegasan Nasriman, pihaknya tidak pernah menyatakan, maupun memberikan pernyataan yang beredar tersebut.

“ya, berita tersebut itu tidak benar. kami Ninik mamak 6 Luhah Sungaipenuh, tidak pernah menyatakan sikap dukungan ke salah satu Calon walikota, seperti berita-berita yang beredar di Medsos. itu adalah Hoaks,” tegas Nasriman, saat dikonfirmasi, Senin (19/8).

Selian itu, lanjut dia, untuk memastikan benar atau tidaknya informasi yang beredar, dirinya juga sudah mengkonfirmasikan hal tersebut kepada kembar rekannya. ”sekali lagi kami tegaskan, terkait dukungan kesalah satu Calon walikota, itu tidak benar. Kita sudah punya pilihan tersendiri,"  tutupnya.

Penegasan yang sama juga disampaikan Anshanri, S.E Gelar Rio Jayo. Menurut dia, informasi yang beredar adalah tidak benar. Ninik mamak 6 Luhah tidak pernah menyatakaan dan berstetmen mendukung salah satu kandidat seperti pemberitaan yang beredar. ”Kami Ninik Mamak Enam Luhah, saat ini sduah punya dan memiliki jagoan tersendiri yang bakal kami dukung,” tegasnya.

Pengakuan Anshanri, Ninik mamak Enam luhah sungaipenuh, Dusun Baru, dan Ninik mamak Dusun Empih dalam adat kita sudah ada kesepahaman dan sepakat, bahwa Ninik mamak, didalam tiap luhah ada yang berjalan dulu selangkah, berkata dulu sepatah, jangan sampai ada yang menohok kawan seiring, mengunting dalam lipatan, Tutupnya  (*)